Mitsubishi Motors Corporation berencana untuk menambah investasi di Indonesia sebesar Rp 11,2 triliun hingga 2025.

Hal ini dilakukan sebagai ungkapan terima kasih karena penjualan kendaraan di Indonesia, keuangan Mitsubishi Motors Corporation banyak terbantu selama ini.

“Penjualan kendaraan Mitsubishi sangat baik di Indonesia, oleh karena itu kami akan meningkatkan investasi di Indonesia di masa depan seperti yang dilakukan sebelumnya,” papar Takao Kato, CEO Mitsubishi Motor Corporation (MNC) kepada Tribunnews.com di Imperial Hotel Tokyo, Selasa (26/7/2022).

Melalui penambahan investasi, Mitsubishi menargetkan peningkatan kapasitas produksi di Indonesia, dari 220 ribu unit menjadi 250 ribu unit kendaraan.

Indonesia mempercepat program produksi kendaraan emisi karbon rendah dengan teknologi hybrid dan battery electric vehicle (BEV) atau electric vehicle (EV) jenis key car dengan menerbitkan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 36 Tahun 2021 mengenai Kendaraan Emisi Karbon Rendah, yang di antaranya mengatur teknologi kendaraan jenis hybrid dan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB).

“Kami juga terus mendorong Mitsubishi agar dapat memproduksi kendaraan KBLBB di Indonesia dengan penggunaan ukuran baterai yang lebih kecil (key car) menggunakan baterai 20 kWH dan driving range 170 kilometer,” ucap Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita.

 

Call